Rancangan

Selasa, 06 Maret 2012

CALON ORANG ?


Bayi  adalah makhluk unik, lucu dan ajaib. Maksud unik adalah semua bayi itu sama botak dari lahir walaupun kadang ada yang berambut dan coba perhati-in rona muka bayi waktu lahir sama semua dan itu yang buat bayi jadi lucu. Dan ajaibnya adalah dia ciptaan tuhan yg terbaik berakal, bernafas dan berhati (berperasaan). Itu lah awal manusia yang nanti bakal jadi orang.
Inget kata orang inget masih SMA dulu, sebenernya gue agak rancu dengan kata, kita belum jadi orang ?
Guru SMA gue dulu sering bilang kalo gue belum jadi orang, lalu gue ini apa kalo belum jadi orang ? buntelan ? Secara badan gue gede waktu SMA. Berat badan gue waktu itu berkutat di angka 68kg dengan tinggi cuma 158cm. Kebayang gak tambunnya gue ? Balik lagi ah, kalo kata si tukul mah kembali ke laptop sayangnya gue pake PC bukan laptop. Udah yes focus, cerita lo ngelantur nantinya. Oke balik lagi nih, kata guru SMA gue kita itu adalah calon orang. Jadi semua anak SMA itu adalah calon orang bukan orang yah ?

Maksud guru itu pasti anak SMA adalah anak bau kencur yang belum ngerti kerasnya dunia ini, jadi masih dianggap calon orang. Yang harus tergerus jaman dulu serta harus berusaha melewati tahapan-tahapan ujian untuk menjadi orang. Ya seperti yang gue alami selama SMA sangat keras. Gue inget waktu itu gue gak punya sepatu lagi buat besok sekolah. Maklum bokap gue pengangguran dan nyokap cuman ibu rumah tangga. Hari-hari yg dilalui sama gue waktu SMA emang cukup keras, ongkos sekolah pun gue berharap dari belas kasih dan pinjaman orang lain. Dan menurut nyokap bencana adalah waktu harus bayaran sekolah. Udah ah sedihnya hehehe, gue bisa melewati masa itu tanpa hutang ke sekolah saat lulus. Itu tandanya Tuhan masih baik :D. Lanjut ke sepatu, sepatu gue bolong kalo jalan kaos kaki gue keliatan. Itu mungkin karena kaki gue yg tambah besar.
‘yah, ini sepatu kayaknya mau bolong dech, mulai menipis.’ Gerutu gue.
Waktu istirahat tiba gue gak berani jajan ke kantin atau melangkah keluar kelas gue tau pasti gesekan yg gue buat bakal bikin bolong sepatu gue makin lebar.
‘yes, jajan yuuk ?’ ajak temen gue
‘emmmm…gak dech’ sambut gue dengan pura-pura
‘ini bukan yessie yah? Ini siapa? Kok lo gak mau jajan ?’ serobot temen gue yg lain, sambil megang jidat gue.
‘ini gue, lo pikir gue kesurupan ?’ seru gue. ‘gue lagi males aja, mau diet ceritanya. Hehehe’
‘ooooh, mau nitip apa ?’ tawaran temen gue yg baik hati dia tau kalo gue laper
‘emmm siomay aja biasa 3rb pake bumbu yg banyak heheheheh.’ Kat ague sambil megang tangan temen gue, agak romantis sih yah.
Untung ada temen tukang suruh, jadi gue aman dan terhindar dari gesekan yg buat sepatu gue semakin bolong. -____- aman 

Akhirnya bel sekolah bunyi, gue jalan paling belakang sampe sekolah sepi. Eh sepatu gue bolongnya makin gede ya sudah lah. Binggung mendera saat besok gue harus sekolah gak mungkin gue pake spatu ini lagi. Semalaman gue GALAU. Gue udah pegangan (baca: binggung) gue muter otak sampe kepentok. Akhirnya gue nemeuin sepatu ijogueyg masih bagus. Maklum sekolah gue kayak militer semua wajib pake sepatu hitam. Akhirnya gue warnai sepatu gue dengan krayon hitam. :D
Pengalaman yg berharga, the precious moment ever I have.

2 komentar: